Martabak Manis anti gagal


posted by aridhona on , ,

No comments

 Assalammu'alaikum wr wb

Haii haaaaii mahmud2 ketjeh maapkan ya ini blog hampir lumutan lagi haha, entah kenapa penyakit malas kembali mengusik 😫. Nah berhubung Udah lamaaaa banget mau share resep martabak manis/terang bulan yang anti gagal dan rasa maknyos mirip abang2 (pengobat rindu dan jadi bakulan waktu masih merantau di negeri orang 😁) walaupun pakainya teflon doang 😋 kita langsung meluncur aja ya, resepnya  ini nih :



Source : teh sari tercjinta
Cooked by : DonaDake

350gr tepung terigu protein tinggi
50gr tepung kanji/sagu
2 btr telur ayam
5sdm susu bubuk
5sdm gula pasir
512ml air
1/4sdt garam
1sdt soda kue

1sdt soda kue extra untuk dicampur setiap naik loyang

Topping sesuai selera
Mentega untuk olesan
Susu kental manis sesuai selera

Cara memasak:
  1. Panaskan teflon ukuran 20cm menggunakan api kecil sampai panasnya merata.
  2. Campur semua bahan aduk menggunakan whisk hingga tercampur rata, bagi menjadi 4 bagian.
  3. Ambil satu bagian adonan dan campur 1/4 sdt soda kue lagi aduk rata sambil di kocok lalu tuang ke teflon.
  4. Masak sampai sarang memenuhi adonan, tabur gula pasir lalu tutup.
  5. Tunggu sampai semua sarang keluar dan martabak matang lalu angkat, segera oles mentega dan tabur topping juga susu kental manis, di lipat dan oles lagi bagian luar dengan mentega setiap sisinya.
  6. Potong sesuai seleran dan segera sajikan 🤤

Tips :
- adonan tidak perlu di istirahatkan, tapi kalo mau juga tidak apa2 tapi setiap adonan mau di masak dicampur dahulu dengan 1/4sdt baru dituang ke loyang.
- bisa menggunakan loyang martabak maupun teflon.
- ukuran loyang juga menyesuaikan, tebal tipis martabak juga sesuai selera.
- jangan makan setiap hari, berat badan bertambah kami tidak bertanggung jawab 😂

Happy cooking 🙏

Spesial thanks buat teteh tersayang, semoga sehat terus ya disana,,kalo lu balek kita jalan ya ❤️

Leave a Reply