Crispy Banana


posted by aridhona

No comments


Assalammu'alaikum wr wb

Halohaaa apa kabar hari ini? semoga selalu sehat ya. Kesempatan nih mumpung bocah tidur mamake bisa nulis haha. Maaf ya postingnya foto lama mulu habisnya ya gitulah kesibukan mamak ngalahin artes jadi masak kapan ya postingnya kapan haha. Awal balik dari jepang suami bilang ini makanan lagi hitz alias kekinian (sampe slogan salah satu tokonya pisang enak dunia akhirat haha) jadilah bapake beliin biar bisa nyicip daaan pas liat penampakannya ini pisang lebih kecil dari jari kelingking saya padahal harganya lumayaaaaan wkwk (makmak perhitungan). Biar kantong ga jebol akhirnya memilih nyoba bikin sendiri ye kaaan plus biar ukurannya juga bisa suka-suka dan makan sepuasnya. Nyok lah langsung cuss aja ya, ini tanpa telur biar hemat haha.

CRISPY BANANA 


Source : DonaDake

Bahan-bahan :
7 buah pisang batu, belah 2 memanjang (boleh belah 4)
tepung roti secukupnya
topping oreo powder/suka-suka
skm suka-suka

pelapis
4 sdm mujung terigu protein rendah
air secukupnya
garam dan gula secukupnya
* campurkan semua bahan hingga rata

cara membuat :
celupkan pisang ke bahan pelapis lalu balurkan tepung roti, lakukan hingga selesai lalu goreng sampai berwarna emas kecoklatan, angkat lalu tiriskan. Panas-panas beri topping dan skm dan pisang goreng siyaap disantap.

Gimana? gampang banget kan? buruan dicobain ya dijamin ga rugi deh. Kalo tiba-tiba ada tamu dateng masakan ini bisa diandalkan banget asal ada pisangnya, ya iyalah haha. Makasih yang udah intip, semoga berguna yaaa.

Wassalammu'alaikum wr wb



Leave a Reply