PUDING REGAL


posted by aridhona

No comments



Assalammu'alaikum wr wb

Hai hai ditengah malam kali ini, saya mau share salah satu puding yang lezat dan gampang (tapi kudu sabar dikit sih) buatnya. Puding ini sempat hitz dijamannya, karena hitz jadi saya ikutan latah bikin juga hehe. pertama kali buat jua waktu di negeri sana, inget banget ini salah satu sajian lebaran yang saya buat dan alhamdulillah emang enak banget yeaaay. saya pake resepnya ko law thomas, saya ikutiiin bener-bener stepnya dan ya Allah langsung jingkrak di percobaan pertama hehe. saya menggunakan loyang silikon 22cm. Ayok yang mau coba, buuruan dicatet resepnya ya hihi. 

PUDING REGAL


Source : Law Thomas
recook : DonaDake

Bahan-bahan:

Lapisan bening :
1 bungkus agar-agar swallow plain
7sdm gula pasir
650ml air putih
1 bungkus biskuit marie regal, tata berjejer di dasar cetakan.
cara : masak puding hingga mendidih, tuang perlahan ke atas regal tadi menggunakan sendok sayur. dinginkan hingga berkulit.

Lapisan kuning
*aduk semua menggunakan whisk sampai rata
 5 butir kuning telur
100 gr butter cair (boleh margarin tapi butter lebih wangi)
2sdt essense vanila
1/2 kaleng SKM putih

ditempat lain :
1 bungkus agar-agar swallow plain
6sdm gula pasir
500ml air putih
cara : masak puding hingga mendidih, segera masukkan ke adonan telur aduk cepat (kalau lambat ntar jadi orak arik hehe), masak lagi sampai mendidih sambil diaduk, lalu siram diatas lapisan regal yang sudah setengah keras dan berkulit tadi. dinginkan hingga setengah keras dan berkulit.

Lapisan coklat:
1 bungkus agar-agar swallow coklat
9sdm gula pasir
3sdm coklat bubuk
650cc air putih
50gr dcc (ga ada di resep)
cara : masak semua hingga mendidih, tuang perlahan diatas lapisan kuning menggunakan sendok sayur. dinginkan lalu simpan dilemari es, sajikan dingin-dingin cocok buat cuaca jogja yang lagi puanaaas banget ini hehe.

selamat mencoba ya, kuncinya sabaaar,,

wassalammu'alaikum wr wb


Leave a Reply