SIMPLE CHOCOLATE CAKE


posted by aridhona

No comments

Assalammu'alaikum semuaaaa 

      Aah longtime no see ya (tsahh sok enggeres) maafkan tiba-tiba ga sempat nulis karena kesibukan yang melanda haha. Kali ini aku mau share resep chocolate cake yang mejem aja udah bisa jadi (lebay ya) soalnya ini cuma aduk -aduk doang ga usah pake mixer tapi hasilnya cuakeeeep. Berawal dari hobi ngintip resep dari instagram saat bocah-bocah pada request jadilah cake ini. Makasih ya mba @tyasprabowo yang udah share resep enak inii dan yang paling penting gampang buat dibuat kayak yang aku bilang tadi mejem aja jadi haha. Oke langsung aja cuss nyok cobain resepnya (sebenernya udah kehabisan kata-kata sih aslinya haha).

SIMPLE CHOCOLATE CAKE


Resource : @tyasprabowo
rebaked : DonaDake

Bahan :

245gr Terigu protein sedang
200gr gula pasir
75gr coklat bubuk
1sdt baking powder
1sdt baking soda
1/2sdt garam
2 butir telur ukuran besar
240ml seduhan kopi instan
240ml susu cair
120ml minyak goreng

chocolate glazing
100gr DCC
50gr margarin

Pelengkap:
kacang sangrai

Cara membuat:
  1. Dalam wadah campur tepung terigu, gula pasir, coklat bubuk, baking powder, baking soda, dan garam. Aduk rata pakai whisk.
  2. Dalam wadah lain, campur telur, seduhan kopi, susu cair dan minyak goreng. Aduk rata pakai whisk. Kemudian tuang kedalam campuran (1) sedikit demi sedikit. Aduk asal rata jangan over mix.
  3. Tuang dalam loyang 22cm yang sudah dialasi kertas roti. oven dengan suhu 180 derajat selama 35-40 menit sampai matang. Sesuaikan dengan oven masing-masing ya. setelah matang angkat dan dinginkan.
  4. Chocolate glazing : lelehkan DCC dengan cara double boiler, tambahkan margarin, aduk rata.
  5. Hias chocolate cake dengan glazing, lalu taburi dengan kacang sangrai dan siap disantap.

         Gimana??? gampang kan, nah udah dishare nih resepnya buruan dicoba ya. Semoga resepnya menginspirasi buibu mbak mbak yang galau mau bikin apa hehe.

wassalammu'alaikum wr.wb.


Leave a Reply